Pandemi Covid-19, Target Pendapatan Pajak di Kota Bandung Turun Rp 1 Triliun

Penurunan pajak terjadi di semua jenis pajak yang dikelola oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung.

Ilustrasi- Penghitungan pajak. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pendapatan pajak di Kota Bandung mengalami penurunan selama pandemi Covid-19. Penurunan pajak tersebut terjadi di semua jenis pajak yang dikelola oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung.

Sekertaris BPPD Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, BPPD mengelola sembilan jenis pajak. Mulai dari pajak hotel, restoran, hiburan, parkir, penerangan jalan, BPHTB, PBB, reklame dan pajak air tanah.

Baca Juga:

Keren, Robot Ini Imbau Masyarakat KBB Untuk Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Gus Ahad: Ridwan Kamil Harus Dengar Ini!



"Semuanya terdampak, cuma memang penerangan jalan tidak terlalu (terdampak)," kata Gun Gun, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jumat (16/10/2020).

Saat ini, kata dia, ada beberapa jenis pajak yang pendapatannya mulai naik, seperti cafe dan restoran. Dalam kondisi normal, pendapatan pajak dari tempat makan itu bisa mencapai Rp 30 miliar per bulan.

"Ketika pandemi turun menjadi Rp 10 miliar, tapi sekarang sudah kembali naik ke angka Rp 15 miliar lagi per bulan. Mudah-mudahan ini terus naik," kata Gun Gun.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pandemi Covid-19 Dampak Covid-19 Bandung Pendapatan Pajak Pajak Kota Bandung Pajak Restoran Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah BPPD Kota Bandung Gun Gun Sumaryana Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi