aqua

Simak! Ini Tips Untuk Mencegah Lubang Pori-pori Membesar

Sinar UV merupakan salah satu penyebab kerusakan pada kulit

Ilustrasi (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pori-pori membesar bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti penggunaan kosmetik, kulit berminyak dan penuaan. Namun, ada cara mudah untuk mencegah pembesaran pori.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr Kardiana Purnama Dewi Sp.KK mengatakan tampilan pori yang membesar bisa dikecilkan dengan perawatan yang teratur. Kunci utamanya adalah rajin membersihkan wajah untuk menghilangkan sisa kosmetik, debu dan kotoran yang menyumbat di pori.

Baca Juga:

Waduh! 43 Nakes di Kota Bandung Terpapar Positif Covid-19

Libur Panjang, KAI Sebut Terjadi Peningkatan Pemesanan Tiket Kereta Api



"Kalau sering pergi outdoor, naik kendaraan umum, sering kena debu, angin, pastikan muka kita selalu dalam keadaan bersih sebelum tidur. Jadi selalu bersihkan wajah, make up-nya dibersihin, debunya dibersihin pakai sabun cuci wajah," ujar dr Dewi dalam peluncuran Rojukiss, Jumat (16/10/2020).

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab agar kulit tidak terlihat kering. Kulit yang kering akan membuat wajah semakin kusam dan proses regenerasi akan terganggu.

"Ujung-ujungnya kulit kelihatan enggak cerah dan pori-porinya enggak rapat," kata dr. Dewi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pori-pori Kesehatan Perawatan Wajah Tips Trik Cara Merawat Pori-pori Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

Simak! Berikut Ini Tips Jitu Tangkal Covid-19 saat Musim Hujan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi