Lima Orang Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Jalur Puncak Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Kecelakaan maut terjadi di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020). Lima orang tewas dalam insiden tersebut. Kecelakaan bermula saat sebuah mobil truk bermuatan batu split yang melaju kencang dari arah Cianjur menuju Ciawi atau arah Jakarta.

Saat melintas di lokasi, truk tersebut oleng ke kanan kemudian menabrak dan menyeret sejumlah pengendara motor dan mobil yang melintas di jalur berlawanan. Truk berwarna kuning tersebut terbalik dan berhenti setelah menabrak kios yang berada di samping restoran siap saji KFC.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Ingat Pesan Ibu, Selalu Jaga Jarak

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda membenarkan insiden kecelakaan maut tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga:  BKI PT Aquafarm Nusantara Gelar Khitanan Massal

“Iya betul, truk pengangkut split menabrak pengendara yang ada di depannya,” kata Fitra dilansir dari laman Liputan6.com.

Akibat tabrakan itu, lima orang meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan enam orang lainnya mengalami luka.

“5 orang meninggal, 2 orang luka ringan, dan sisanya luka parah,” ujar Fitra.

Pihak kepolisian masih mendata para korban tewas dan luka dalam kecelakaan maut di jalur Puncak Bogor tersebut. Menurut Fitra, truk bermuatan batu split tersebut diduga mengalami rem blong saat melaju dari arah Cianjur menuju Jakarta.

Baca Juga:  Anggaran Covid-19 Bojongpincung Diduga Markup Hingga 20 Juta

“Diduga rem blong lalu menabrak kendaraan di depannya dan kios. Sekarang saya masih olah TKP, nanti data lengkapnya saya kasih,” terang Fitra. (Red)