Pasangan Beriman Dan Trendi Janji Perbaiki Nasib Nelayan Tanjung Beringin

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai dari pasangan nomor 2 Beriman dan Trendi, Soekirman berjanji akan benahi ekonomi masyarakat nelayan Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, bila kelak terpilih menjadi Bupati.

“Sektor perikanan di Kabupaten Serdang Bedagai cukup besar sehingga harus dikelola dengan lebih baik,” katanya saat kampanye di Dusun 3 Kampung Buantan, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga:  Tumbuhkan Nasionalisme Kaum Milenial Lewat Kompetisi Vlog

Menurutnya, mengelola sektor perikanan dalam meningkatkan prekonomian nelayan dengan meningkatkan kwalitas alat tangkap dan mencegah kapal pukat trawl menjarah ikan di zona nelayan tradisional.

“Dalam meningkatkan prekonomian nelayan dengan meningkatkan kwalitas alat tangkap dan mencegah penjarahan ikan dilakukan kapal pukat trawl di zona nelayan tradisional,” ungkap Soekirman.

Ia berjanji, apabila pasangan Beriman dan Trendi bila diberi kepercayaan kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai. Apa yang diharapkan nelayan Kecamatan Tanjung Beringin segera dapat terwujud.

Baca Juga:  ICW Pertanyakan Pelimpahan Perkara OTT Kemendikbud oleh KPK

“Bila pasangan Beriman dan Trendi, apa yang diharapkan nelayan Tanjung Beringin dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu mantan Bupati Serdang Bedagai, Tengku Erry Nuradi mengatakan, Soekirman sosok pemimpin yang telah terbukti dan setia. Ini dibuktikan saat mendampingi dirinya menjadi Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai sejak tahun 2005 sampai 2013.

“Pak Soekirman 8 tahun menjadi wakil Bupati, dia bicara dengan bukti, bukan janji,” ujarnya.

Baca Juga:  Bayi Laki-laki Hendak Dijual, Ini Kata KPAID Kabupaten Tasikmalaya

Menurutnya, sebagian besar masyarakat Tanjung Beringin adalah berprofesi sebagai nelayan, sehingga sektor perikanan cukup besar. Bahkan hasil perikanan Tanjung Beringin dibawa ke luar daerah. Ini harus dibenahi agar prekonomian nelayan Tanjung Beringin lebih meningkat.

“Saya minta masyarakat nelayan Tanjung Beringin menangkan pasangan Beriman dan Trendi agar prekonomian nelayan dapat lebih maju,” harap Tengku Erry Nuradi. (Ptr)