Tangis Penjual Kasur Ini Pecah saat Bertemu Dedi Mulyadi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat melintas di satu jalan di wilayah Kabupaten Purwakarta, anggota DPR RI, Dedi Mulyadi mendadak memberhentikan laju kendaraannya. Hal tersebut dilakukan karena malam itu Dedi Mulyadi melihat seorang pria sedang mendorong gerobak yang berisikan barang dagangan seperti bantal, kasur dan guling.

Dedi Mulyadi pun akhirnya menghampiri pria yang diketahui bernama Sarwono warga asal Purbalingga, Jawa Tengah. Kepada Dedi Mulyadi, Sarwono mengaku sudah keliling berjualan sejak pagi, namun hingga malam ini belum ada satu pun yang terjual.

Baca Juga:  Latihan Sepak Bola, 2 Remaja di Tasikmalaya Tewas Tersambar Petir

Sarwono memiliki seorang istri dan tiga anak yang tinggal di kampung halamannya Purbalingga. Sarwono sendiri mengontrak kamar bersama rekan-rekannya di Purwakarta. Bukan kali ini saja, barang jualannya tak ada yang beli. Sudah sering kali dalam sehari tak ada satu pun yang terjual.

Kasur, bantal, maupun gulingnya pun bukan milik dia. Sarwono hanya menjualkan barang milik orang lain. Ia mendapat komisi dari hasil penjualannya. Meski begitu, Sarwono tetap tabah dan pantang menyerah. Tak heran ia sudah menggeluti penjualan kasur, bantal, dan guling itu selama 6 tahun.

Baca Juga:  Ke Depan, Sertifikat Tanah Hanya Satu Lembar

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/uSevqPgtW3g” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Karena penjualannya lesu, terkadang ia hanya bisa pulang kampung dua atau tiga bulan sekali. Kalau ada uang pulang, kalau tidak ada ya gak pulang.

Melihat kondisi tubuhnya yang letih, Dedi Mulyadi lalu mengajaknya makan di warung makan Padang. Sarwono pun dengan lahapnya menyantap nasi plus daging dan ikan. Terlihat dia menikmati betul. Tak hanya itu, mantan Bupati Purwakarta tersebut juga membekali Sarwono dengan sejumlah uang untuk bekal hidup dia dan keluarganya.

Baca Juga:  Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi Berpotensi Terjadi Ledakan Kasus Covid-19

Saat itulah tangis Sarwono pecah. Ia langsung mendekap erat Dedi Mulyadi. Bersyukur kepada yang Maha Kuasa dan mendoakan yang terbaik bagi Dedi Mulyadi.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan penjual kasur, bantal, dan guling asal Purbalingga, Jawa Tengah itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respons positif dari para netizen. (Red)