Beri Perhatian Kepada Pemuda, Oded M Danial Sebut Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial menilai pemuda merupakan sumber daya manusia (SDM) yang istimewa. Pasalnya, pemuda menjadi bagian dari pelopor yang mampu memajukan bangsa.

“Pemuda itu SDM yang memiliki keistimewaan, unik, dan luar biasa. Pemuda itu sebagai pelopor,” ujarnya, saat podcast bareng Ketua Karang Taruna Jawa Barat Subchan Daragana, di Pendopo Kota Bandung, Jumat (17/10/2020).

Baca Juga:  Bukan Main! Siskaeee Ngaku Sudah Hubungan Intim dengan 216 Pria, Dokter Boyke Beberkan Hal Ini

Menurut Oded, pemuda sangat memengaruhi kemajuan sebuah negara. Hal tersebut yang membuat sosok pemuda menjadi sangat istimewa.

“Maju mundurnya bangsa salah satunya oleh pemuda itu. Pemuda merupakan sumber energi bangsa,” cetusnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bandung memberikan perhatian bagi pemuda. Salah satu bentuk perhatiannya adalah memberikan anggaran pada Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) salah satunya bagi Karang Taruna.

Baca Juga:  Simak, Perlengkapan Wajib Ini Harus Dibawa Saat New Normal

“Kita berikan anggaran bagi pemuda. Hal itu untuk memberikan ruang bagi Karang Taruna di setiap kewilayahan,” kata Oded.

Tak hanya itu, Oded mengajak kepada para orang tua untuk terus mendidik anak-anaknya lebih baik. Lantaran, peran orangtua dalam kehidupan anak cukup berpengaruh.

Baca Juga:  Ini Kabar Gembira untuk Sekolah Berbasis Asrama Di Zona Hijau

“Saya mengajak kepada orang tua untuk pembinaan kepada anak-anaknya. Jadi sebagai ayah (orangtua), sesibuk apapun harus ada porsi kepada anak,” pungkasnya. (Red)