Waduh! Sepuluh Balita di Indramayu Dikonfirmasi Positif Covid-19

JABARNEWS | INDRAMAYU – Sepuluh Balita dan satu di antaranya seorang bayi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Bahkan, bayi berusia lima bulan yang terindikasi tertular ayahnya menjadi kasus termuda yang terpapar Covid-19.

Dari sepuluh balita dan bayi tersebut, satu harus menjalani isolasi di rumah sakit, sedangkan sembilan lainnya isolasi mandiri.

Baca Juga:  Begini Cara Pengelolaan Sampah Mandiri Ala Bupati Purwakarta

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu masih melakukan perawatan terhadap balita. Dokter spesialis paru dan spesialis anak dilibatkan dalam penanganan terhadap balita tersebut.

Baca Juga:  Satu Lagi Artis Lawas Ramaikan Pilkada Kabupaten Bandung

“Sedangkan untuk yang tanpa gejala, satgas Covid-19 melakukan pemantauan guna memastikan kondisinya baik,” ujar juru bicara Satga Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr. Deden Koswara, dilansir dari Sindonews Sabtu (17/10/2020).

Dari data hingga 15 Oktober 2020 di Kabupaten Indramayu terdapat 254 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan rincian 14 pasien meninggal, 163 pasien sembuh dan 77 lainnya masih menjalani perawatan.

Baca Juga:  Meski Banjir Kecaman Doddy Sudrajat Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel Sebelum Ramadhan

“Kita juga gencar melakukan swab dan razia penggunaan disiplin protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Red)