Live Stream Bandung 132 TV


Imbas UU Cipta Kerja, Mekanisme Pembahasan UMK Jadi Tak Jelas

Hingga saat ini belum ada informasi resmi, baik dari Pemprov Jabar maupun Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Ilustrasi- Upah. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIMAHI - Seiring dengan pengesahan omnibus law Undang-undang Cipta Kerja oleh DPR RI, Pemkot Cimahi pun tak melakukan pembahasan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) tahun 2021.

Padahal, setiap Oktober biasanya ada pembahasan UMK, yang dilakukan secara tripartit antara kalangan pemerintah daerah, buruh, dan pengusaha.

Baca Juga:

Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi Berpotensi Terjadi Ledakan Kasus Covid-19

Masyarakat Kota Cimahi Diminta Jangan Bepergian, Ini Alasannya



Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi Uce Herdiana mengaku, hingga saat ini belum ada informasi resmi baik dari Pemprov Jabar maupun Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI terkait mekanisme UMK.

"Edaran menterinya belum ada, kami masih menunggu. Kami belum bisa melakukan apa-apa untuk saat ini," kata Uce, Jumat (16/10/2020).

Jika sudah ada informasi resmi, kata dia, Disnaker baru akan membahas UMK bersama Dewan Pengupahan Kota Cimahi. Pasalnya, mekanisme pengupahan untuk UMK tahun 2021 belum diketahui akan mengacu ke mana.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : UMK Pembahasan UMK Imbas UU Cipta Kerja UMK 2021 UMK Cimahi Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi Cimahi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kecanduan Judi Online, Seorang Pemuda Nekat Curi Handphone

DPRD Jabar Desak Pemerintah Segera Lakukan Penyelamatan UMKM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi