Delapan Nakes RSD Gunung Jati Cirebon Positif Covid-19, Layanan Ditutup Sementara

JABARNEWS | CIREBON – Delapan orang tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon dinyatakan Positif Covid-19.

Akibat adanya temuan tersebut, pelayanan di RSD Gunung Jati Cirebon mengalami penutupan sementara pada Sabtu (17/10/2020) mulai pukul 14.00 WIB hingga Minggu (18/10/2020) pukul 08.00 WIB.

Hal ini dikatakan oleh Direktur RSD Gunung Jati, Ismail Jamaludin. Menurutnya, tim Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Cirebon langsung melakukan pelacakan kontak erat terhadap pegawai yang terpapar.

Baca Juga:  Ini 4 Kota Besar dengan Tingkat Kematian Tertinggi Akibat Covid-19

“Penyebabnya, karena ada delapan orang petugas kami terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Ismail Jamaludin, Sabtu (17/10/2020)

“Penutupan sementara ini, sesuai dengan surat pengumuman nomor: 445/1071-Wndir IJK, penutupan sementara ini berlaku untuk pelayanan IGD Terpadu, Penerimaan Pasien Rawat Inap, Klinik Sakura, dan Pemeriksaan PCR,” sambung dia.

Baca Juga:  Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan Siap Jadi Ketum Perguruan Pencak Silat Merpati Putih 2023-2027

Ia juga mengatakan, selain dilakukan pelacakan terhadap kontak erat para pegawai yang terpapar Covid-19, pihak RSD Gunung Jati Kota Cirebon melakukan sterilisasi pada setiap raung pelayanan.

“Dari hari ini sampe besok, semua sudut ruangan pelayanan kami sterilisasi dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” jelasnya.

Baca Juga:  Oknum ASN Dinas Pertanian Diamankan Kejari Kabupaten Cirebon

Kedelapan petugas nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, saat ini sudah menjalani perawatan di ruang isolasi RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

“Kedelapannya, sudah menjalani perawatan di ruang isolasi. Kami juga masih melakukan pelacakan terhadap siapa saja,” tandasnya. (Red)