aqua

Bank bjb & HIMPI Jabar Kerjasama Kredit Pembiayaan

Hingga Kuartal III 2020 lalu, bank bjb mencatatkan pertumbuhan positif dalam penyaluran kredit meskipun industri perbankan nasional tengah berada dalam tekanan pandemi COVID-19.

Bank bjb dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat menandatangani kesepakatan kerja sama kredit pembiayaan guna mendorong dan memperkuat langkah ekspansi pengembahan usaha para pengusaha. Kerjasama ditandatangani, Jumat (16/10/2020) di Menara Bank bjb, Kota Bandung

Dukungan pembiayaan yang disalurkan bank bjb lanjut Yuddy, akan memperkuat daya ekspansi pengembangan usaha yang pada gilirannya juga akan memberikan manfaat ekonomi dalam skala lebih luas.

Berdasarkan MoU dan PKS, kerja sama yang disepakati melingkupi pemberian fasilitas kredit produktif kepada anggota atau mitra binaan HIPMI. Dengan kesepakatan ini, bank bjb juga terus memperlihatkan performa positif dan konsistensinya dalam menggenjot laju ekspansi kredit perusahaan.

Baca Juga:

Bank bjb Terus Sosialiasi Bantuan Layanan KUR Bagi UMKM di Jabar

Kahitna Temui Ribuan Fans di Konser Virtual Bank BJB The Journey Volume 2



Hingga Kuartal III 2020 lalu, bank bjb mencatatkan pertumbuhan positif dalam penyaluran kredit meskipun industri perbankan nasional tengah berada dalam tekanan pandemi COVID-19.

Yuddy memaparkan, langkah ini juga merupakan bagian dari implementasi program bjb PENtas (Penguatan Ekonomi Nasional Tangguh dan Sejahtera) yang didesain khusus untuk mengoptimalkan kontribusi bank bjb dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Berdasarkan pipeline pembiayaan, perseroan memprioritaskan penyaluran dana kepada segmen korporasi, komersial, dan UMKM yang berorientasi pada intensifikasi nilai tambah.

Strategi ini selaras dengan implementasi pembiayaan di mana sebagian besar porsi pembiayaan dari dana PEN yang telah dikeluarkan bank bjb diberikan kepada sektor-sektor produktif dan padat karya. Tujuannya, agar dapat menghadirkan multiplier effect terhadap pertumbuhan perekonomian, khususnya di Jawa Barat yang menjadi salah satu indikator perekonomian nasional.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : bank bjb himpi jabar perjanjian kerja sama pks mou kredit pembiayaan ekbis ekspansi usaha jabarnews

berita terkait

Ini Harapan Ahmad Syaikhu kepada Jokowi

Ahmad Syaikhu Terpilih Jadi Presiden PKS 2020-2025

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi