Pjs Bupati Serdang Bedagai Kunjungi TPI, Ini Yang Dilakukannya

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Pejabat sementara Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Irman Oemar membagikan ratusan masker kepada warga dan pedagang disekitar tempat pelelangan ikan (TPI) di Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (18/10/2020).

“Pembagian masker gratis ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi pelelangan ikan di Tanjung Beringin, kata Irman.

Baca Juga:  Pesta Narkoba di Tempat Karaoke di Medan, Sekda Nias Utara Tertangkap

Ia menjelaskan, TPI salahsatu lokasi aktivitas masyarakat cukup tinggi, dimana terjadi jual beli ikan. Tingginya aktivitas masyarakat dapat menjadi lokasi klaster baru corona. Oleh sebab itu masyarakat di himbau agar patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

“Aktivitas masyarakat cukup tinggi disekitar TPI, untuk itu 3M harus diterapkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Wow.. Pria Beruban Ternyata Lebih Dilirik Wanita Lho

Masih kata dia, tingkat kesadaran masyarakat di Serdang Bedagai untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M masih rendah. Ini terlihat masih adanya masyarakat tidak mentaati menggunakan masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Kita lihat tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan 3 M masih minim,”ungkap Irman.

Baca Juga:  PSSI Pastikan Tiga Pemain Keturunan Tidak akan Bermain di Piala AFF U-19 2022

Ia berharap, tim gugus tugas penanganan Covid-19 sebagai garda terdepan agar terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan merapkan 3 M dalam memutus mata rantai di Kabupaten Serdang Bedagai.

“sudah ada Perbup nomor 35 tahun 2020, untuk itu harus segera mungkin dilakukan sosialisasi agar kesadaran masyarakat terwujud,” tuturnya. (Ptr)