KRL Commuter Line Jabodetabek Mulai Beroperasi Kembali, Ini Waktunya

JABARNEWS | JAKARTA – Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek rencananya akan kembali melakukan operasional setelah sebelumnya dinonaktifkan akibat pandemi Covid-19.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, jam operasional KRL Commuter Line Jabodetabek ini akan diberlakukan mulai Senin, 19 Oktober 2020. Perjalanan KRL kembali normal melayani pengguna mulai pukul 04.00 hingga menjelang pukul 24.00 WIB.

Baca Juga:  Jerinx SID Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara Gegara Hal Ini

“Dengan jam operasi KRL Jabodetabek yang kembali normal, PT KCI mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta,” kata Anne Purba, Minggu (18/10/2020).

Meski beroperasi normal, mengingat masih gentingnya pandemi Covid-19, Anne Purba menjelaskan, tetap akan ada pembatasan untuk pengguna KRL, yaitu 74 orang per kereta atau sekitar 40% dari kapasitas pengguna KRL.

“Dengan penyesuaian operasional KRL Commuter Line ini PT KCI mengajak pengguna KRL dapat mengatur jadwal keberangkatannya, terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Tips Cuci Tangan yang Benar Usir Kuman

Jadwal yang kembali normal ini membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir.

Baca Juga:  Tak Mau Penyakit Asam Urat Kalian Sering Kambuh? Hindari Minuman Jenis Ini

Informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access versi terbaru. Dengan informasi yang tersedia melalui aplikasi maupun marka-marka jaga jarak aman yang sudah tersedia di seluruh stasiun dan KRL.

Tak hanya itu, PT KCI juga mengajak pengguna untuk dapat mengikuti demi menerapkan protokol 3M secara maksimal, tanpa perlu selalu diingatkan maupun diawasi oleh petugas. (Red)