PT KCI Ajak Calon Pengguna KRL Patuhi Protokol Kesehatan 3M

JABARNEWS | JAKARTA – Seiring telah akan dilaksanakannya kembali jam operasionel KRL Commuter Line Jabodetabek, pihak PT KCI telah menyiapkan cara sehingga pengguna KRL tetap melaksanakan protokol kesehatan.

PT KCI ikut berperan dalam melakukan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, menyampaikan “Pesan Ibu” tentang penerapan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jagar dan mencuci tangan.

Jam operasional tersebut rencananya akan dilaksanakan mulai besok Senin, 19 Oktober 2020. Perjalanan KRL kembali normal melayani pengguna mulai pukul 04.00 hingga menjelang pukul 24.00 WIB.

Baca Juga:  Pancasila Sebagai Konsensus, Guru Besar UMS: Jangan Utak-atik Lagi

PT KAI mengajak kepada calon pengguna KRL yang akan menggunakan jasa transportasi KRL untuk menerapkan protokol 3M.

“PT KCI mengajak pengguna membiasakan cuci tangan dengan telah menyediakan wastafel tambahan di seluruh stasiun yang melayani KRL,” ajak Anne Purba selaku VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)

Baca Juga:  Satu Desa Di Garut Diisolasi, Ini Sebabnya

Dalam menerapkan 3M akhir-akhir ini, kata dia, pengguna KRL telah disiplin menggunakan masker yang efektif untuk mencegah droplet. Para pengguna juga sadar pentingnya mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun saat hendak naik KRL maupun sesudah turun dari kereta.

Dengan jumlah perjalanan KRL yang mulai Senin (19/10/2020) kembali mencapai 993 perjalanan setiap harinya, PT KCI mengharapkan kerja sama yang lebih baik dari pengguna

Baca Juga:  Klub Asal Thailand Muangthong United Tertarik Boyong Febri Hariyadi

dalam mewujudkan jaga jarak aman sesama pengguna.

Berbagai protokol kesehatan yang diterapkan oleh PT KCI merupakan bentuk upaya bersama agar masyarakat dapat kembali berkativitas dengan sehat. Dengan protokol

kesehatan yang maksimal serta kerja sama baik dari seluruh penggunanya, KRL dapat menjadi pilihan transportasi aman dan sehat selama masa pandemi Covid-19. (Red)