Pemkot Depok Ingin Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19, Ini Alasannya

JABARNEWS | DEPOK – Pemerintah Kota Depok ingin menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

“Kami minta warga untuk bersabar menunggu vaksin Covid-19 dan mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari penularan Covid-19,” kata Penjabat Sementara Wali Kota Depok Dedi Supandi di Depok, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga:  Katulampa Sempat Siaga 3, Warga Diminta Segera Antisipasi Banjir

“Bersabar sambil menunggu vaksin. Akan tetapi bersabar di sini dalam konteks tetap berkarya dalam batas-batas yang diatur oleh protokol kesehatan,” tambahnya.

Dedi mengatakan bahwa menurut perkiraan vaksin Covid-19 sudah bisa tersedia pada akhir November 2020 dan Pemkot Depok berupaya mendapatkan prioritas mengakses vaksin.

Baca Juga:  PWI Kembali Gelar Anugerah Tertinggi Jurnalistik Adinegoro 2021

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar Kota Depok menjadi daerah sasaran vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

“Saya sudah mengusulkan ke pemerintah pusat bahwa pertama warganya yang dapat vaksin itu adalah warga Depok,” kata Ridwan Kamil, Selasa (13/10/2020).

“Kalau tidak ada halangan, kalau usulan saya disetujui maka bulan November itu warga Depok itu sudah divaksin, dengan vaksin yang dibeli langsung dari luar negeri oleh Pemerintah pusat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Lebih dari 100 Dokter Meninggal karena Covid-19, IDI Jabar Minta Hal Ini

Dia mengatakan, Kota Depok merupakan daerah dengan tingkat penularan Covid-19 tertinggi di Provinsi Jawa Barat, karenanya harus menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. (Red)