aqua

Bio Farma: Program Vaksinasi Covid-19 Harus Dikawal Sebaik Mungkin

Agar masyarakat yakin bahwa vaksin yang akan diberikan sudah sesuai dengan peraturan dari Badan POM.

Direktur Utama PT Bio farma (Persero) Honesti Basyir. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan program vaksinasi Covid-19 harus dikawal sebaik mungkin oleh seluruh pemangku kepentingan.

"Oleh karenanya, program vaksinasi Covid-19 ini harus dikawal sebaik mungkin oleh seluruh pemangku kepentingan, sehingga program ini dapat berjalan sesuai prosedur, dan juga dieksekusi agar masyarakat yakin bahwa vaksin yang akan diberikan sudah sesuai dengan peraturan dari Badan POM," ujar Honesti Basyir dalam keterangan tertulisnya Minggu (18/10/2020).

Baca Juga:

Kasus Nakes Positif Covid-19 di Kota Bandung Capai 43 Orang

Libur Panjang, KAI Sebut Terjadi Peningkatan Pemesanan Tiket Kereta Api



Pemerintah telah menetapkan sebanyak 170 juta jiwa, atau sekitar 60 persen dari total jumlah penduduk Indonesia akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Indonesia memerlukan vaksin Covid-19 sebanyak 340 juta dosis dalam kurun waktu setahun.

Pengawalan harus dilakukan mulai dari uji klinis fase 3, produksi hingga distribusi dari Bio Farma, mulai tingkat provinsi sampai dengan tingkat puskesmas, termasuk tenaga kesehatan yang memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Direktur Registrasi Obat Badan POM Riska Andalusia mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada tim peneliti uji klinis fase 3 dan tim Bio Farma, yang sudah menjalankan uji klinis fase 3 sesuai dengan rencana dan time line yang ketat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : vaksinasi Covid-19 Bio Farma Covid-19 virus Corona Jabarnews. Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Simak! Berikut Ini Tips Jitu Tangkal Covid-19 saat Musim Hujan

BMKG Laporkan Gempa Telah Guncang Pangandaran Pagi Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi