Saba Desa di Sumedang, Apdesi Jabar: Perlu Tafsir Program Pemprov

JABARNEWS | SUMEDANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kepala Desa (Apdesi) Provinsi Jabar menggelar kegiatan Saba Desa untuk melakukan advokasi dengan seluruh kepala Desa di Kabupaten Sumedang.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD Apdesi Jabar Anwar Sadat mengatakan, hal ini sebagai pelaksanaan dari program kerja DPD Apdesi Jabar untuk melakukan internalisasi sehingga terbangun hubungan yang solid serta loyal antar pengurus Apdesi.

Baca Juga:  Ada Lima Nakes Asal Indramayu Positif Covid-19, Berikut Catatanya

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawad DPD Apdesi Jabar dalam melakukan sebuah konsolidasi dan internalisasi di tubuh organisasi,” kata Anwar Sadat saat dihubungi Jabarnews, Minggu (18/10/2020).

Ia juga mengatakan, digelarnya Saba Desa ini, DPD Apdesi Jabar perlu membuat sebuah tafsir tentang program yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Jabar sehingga seluruh pengurus Apdesi paham baik itu secara regulasi maupun teknis.

Baca Juga:  Kendaraan Bermuatan Lebih Lewat Tol, Sanksi Menunggu

“Disisi lain, Apdesi Jabar juga melakukan sebuah tafsir tentang program-program yang ada di pihak Pemerintah Provinsi agar pengurus Apdesi paham regulasi dan teknisnya,” lanjutnya.

Anwar Sadat mengimbuhkan, pihaknya membuka attensi kepada seluruh kepala Desa khususnya di Kabupaten Sumedang ketika adahal yang perlu di advokasi oleh DPD Apdesi Jabar.

Baca Juga:  Ini Tips Menggunakan Blouse Lengan Balon Dengan Hijab, Cocok Untuk Wanita Gemuk

“Kami juga memerlukan sinergitas antara DPD dan DPC, sehingga terjadi sebuah komunikasi dan kordinasi yang harmonis,” tuturnya.

Selain dihadiri jajaran DPD Apdesi Jabar, Kegiatan Saba Desa ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. (Red)