Seleksi Jabatan di Pemkot Cimahi Masuki Babak Akhir, Berikut Nama-Namanya

JABARNEWS | CIMAHI – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Cimahi memasuki babak akhir. Ada 12 kandidat yang bakal mengisi posisi pimpinan di empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sebelumnya kosong.

Keempat SKPD itu ialah RSUD Cibabat, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Lingkungan Hidup (LH), serta Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A).

Untuk mengisi Direktur RSUD Cibabat, ada tiga nama yang sama-sama memiliki kandidat kuat. Mereka adalah Ars Agustiningsih, Dikke Suseno Isako, dan Sukwanto Gamalyono. Sementara Daria Juliana Risinta Ginting tersisih pada babak sebelumnya.

Baca Juga:  Cek Disini! Pemkot Bandung Buka 3.523 Formasi Penerimaan CPNS dan PPPK 2021

Kemudian untuk mengisi Kepala BPKAD Kota Cimai, ada tiga nama yang lolos, yakni Asnadi Junaedi, Chanifah Listyarini, dan Suyoto. Sementara dua nama lainnya, yakni Ronny Rodjani dan Edi Sofyan tersisih.

Buat posisi Kepala Dinas LH Kota Cimahi ada Dyah Ajuni Lukitosari, Ermayanti Rengganis dan Lilik Setyaningsih yang akan memperebutkan posisi tersebut. Mereka berhasil menyisikan Febri Ratmoko dan Iyun Sapta Mulyana.

Terakhir, untuk Kepala Dinsos P2KBP3A Kota Cimahi akan diperebutkan Fitriani Manan, Guntur Priambada dan Tri Laksmihindiah. Sejak awal posisi tersebut hanya diisi tiga pendaftar.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Bubarkan Puluhan Muda Mudi Asmara Subuh

Nama-nama yang lolos tiga besar setelah menyingkiran kandidat lainnya itu resmi dirilis panitia seleksi. Selanjutnya mereka akan menjalani tes kesehatan.

“Mereka selanjutnya akan menjalani tes kesehatan,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Yulia Fitri Mulyati, Minggu (18/10/2020).

Nama-nama yang lolos tersebut sudah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah melakukan tes kesehatan, maka selanjutnya menjadi hak prerogatif Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna untuk memilih satu di antara tiga besar berdasarkan hasil penilaian yang diberikan panitia seleksi.

Baca Juga:  Jubir Covid-19: Sudah Ada 913 Pasien Yang Dinyatakan Sembuh

Untuk pelantikan, lanjut Yulia, belum bisa dipastikan waktunya. Namun sepertinya akan menunggu hasil seleksi jabatan tahap kedua untuk posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Inspektorat.

Keduanya sengaja dipisahkan karena harus memperoleh rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. “Setelah ini langsung Disdukcapil dan Inspektorat. Sepertinya bareng (pelantikannya), kan untuk efisiensi waktu juga,” tandasnya. (Yoy)