Live Stream Bandung 132 TV


1.000 Sanitasi Pedesaan Akan Dibangun Kemenaker-Kemendes

Pembangun sanitasi air bersih dan MCK ini untuk meningkatkan aspek kebersihan kesehatan dan kesejahteraan yang dibutuhkan masyarakat khususnya di pedesaan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah melakukan pelatakan batu pertama pembangunan sanitasi dam MCK di Desa Linggoasri, Kabupaten Pekalongan, Minggu (18/10/2020). (Foto: Dok. Kemnaker)

JABARNEWS | PEKALONGAN - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melalui program padat karya infrastruktur akan membangun 1.000 sanitasi berupa sarana air bersih dan MCK (mandi, cuci, kakus, red.) di desa.

"Pembangun sanitasi air bersih dan MCK ini untuk meningkatkan aspek kebersihan kesehatan dan kesejahteraan yang dibutuhkan masyarakat khususnya di pedesaan," katanya, usai memberikan bantuan secara simbolis penyerahan padat karya di Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu sore (18/10/2020).

Baca Juga:

Pisang Cavendish Ditanam di Lahan Puluhan Hektare Purwakarta, Ini Keunggulannya

Perdana! Panen Pisang Cavendish di Purwakarta, Kualitas Ekspor



Ia berharap bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah itu harus dirawat oleh pemerintah desa dan masyarakat guna agar terus dapat berfungsi dengan baik.

Ida menyebutkan untuk di Jawa Tengah, bantuan padat karya sanitasi ini diberikan pada 350 desa, terutama bagi masyarakat desa di kawasan yang masih menggunakan sanitasi dan air bersih yang belum layak.

"Dari hasil koordinasi dengan Kemendes, di Jawa Tengah 70 persen masyarakat memiliki dan menggunakan jamban secara pribadi, sedang sisanya yaitu 30 persen masih menggunakan cara tradisional (Buang air besar di sungai, red.) yang tidak memenuhi standar kesehatan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemenaker Kemendes PDTT Sanitasi Pedesaan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Gus Menteri Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kemenaker Terima Ribuan Pengaduan THR Jelang Penutupan Posko

Tak Ada Alasan, ASN Kemendes PDTT Dilarang Mudik

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi