aqua

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menolong Korban Kecelakaan

Penting sekali mengetahui berbagai tindakan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas dan prosedur penanganannya.

Ilustrasi- Korban kecelakaan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kecelakaan bisa dialami siapa saja. Ketika Anda melihat korban kecelakaan lalu lintas, hal pertama yang mungkin Anda pikirkan adalah segera menolongnya.

Untuk memberikan pertolongan yang tepat, penting sekali mengetahui berbagai tindakan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas dan prosedur penanganannya.

Baca Juga:

Satgas Covid-19 Imbau Warga di Rumah Saja saat Cuti Bersama, Kenapa?

Kementerian Agama akan Pasok Materi Khotbah Jumat



Berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan dalam menolong korban kecelakaan lalu lintas.

1. Cek kondisi Anda terlebih dahulu - Apabila Anda juga terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, cobalah untuk memeriksa kondisi Anda terlebih dahulu. Pastikan kondisi Anda aman dan memungkinkan untuk menolong orang lain yang jadi korban.

2. Amankan lokasi kecelakaan - Jika Anda membawa kendaraan, pastikan Anda memarkirnya di lokasi yang aman dan jangan lupa untuk menyalakan lampu hazard agar kendaraan lain yang melintas dapat lebih hati-hati. Setelah itu, segera minta bantuan orang lain untuk mengamankan lokasi kecelakaan agar memudahkan Anda untuk menolong korban. Kemudian hubungi ambulan. Jangan memindahkan korban dengan menggendongnya. Pastikan leher korban ada yang menyangga karena jika ia mengalami cedera leher dan digendong tanpa menyangga lehernya malah akan memperparah kondisinya
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Korban Kecelakaan Kecelakaan Lalu Lintas Menolong Korban Pertolongan Pertama Lakalantas Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

BNPB: Patuhi Protokol Kesehatan Selama Libur Panjang

[INFOGRAFIS] Ingat Pesan Ibu untuk Cegah Covid-19

Ini 5 Zodiak yang Bisa Jadi Pasangan Terbaik

RSHS Bandung Temukan Pasien Dua Kali Terjangkit Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi