Live Stream Bandung 132 TV


Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menolong Korban Kecelakaan

Penting sekali mengetahui berbagai tindakan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas dan prosedur penanganannya.

Ilustrasi- Korban kecelakaan. (Foto: Net)

3. Jangan menolong sendirian - Mintalah bantuan orang lain untuk menolong korban. Lebih banyak yang membantu, lebih baik. Selain itu, jangan langsung menggotong korban sebelum memastikan terlebih dahulu kondisinya.

4. Cek kondisi korban - Setelah Anda dan kondisi sekitar lokasi kecelakaan aman, periksa kondisi korban. Pastikan apakah korban masih bernapas atau tidak. Cobalah untuk memanggil korban dengan suara yang keras dan lihat apakah korban dapat membuka matanya. Anda juga dapat memeriksa denyut nadi korban dengan meletakkan dua jari di bagian pergelangan tangan dan leher. Untuk bagian pergelangan, luruskan lengan korban sehingga telapak tangan menghadap ke atas. Letakkan telunjuk Anda dan jari tengah di pergelangan tangannya.

Baca Juga:

Ingat! Warga Kota Bekasi Dilarang Ziarah Kubur Pada Hari Raya Idul Fitri

Simak! Inilah Rambu Pelaksanaan Ibadah Idul Fitri dari Satgas Covid-19



Gunakan jam tangan atau jam di gawai Anda untuk menghitung detik, hitung berapa banyak detak yang Anda rasakan dalam satu menit. Supaya lebih cepat, hitunglah sekitar 30 detik, lalu kalikan dua untuk menghitung berapa banyak detakan per menit.

Untuk bagian leher, posisikan jari telunjuk dan tengah Anda di sisi leher tepat di samping batang tenggorokan korban. Hitung dengan cara yang disebutkan di atas. Setelah itu, beri pertolongan pertama selanjutnya sesuai dengan kondisi fisik lain yang dialami oleh korban. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Korban Kecelakaan Kecelakaan Lalu Lintas Menolong Korban Pertolongan Pertama Lakalantas Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi