Live Stream Bandung 132 TV


Kopassus Gelar Bersih-Bersih Ciliwung dan Bagikan Sembako

Dalam waktu yang bersamaan kegiatan bersih bersih sungai Ciliwung juga dibarengi dengan kegiatan penghijauan yaitu menanam akar wangi.

Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) membagikan paket sembako kepada warga, Minggu (18/10/2020). (Foto: Staf Penerangan Kopassus)

Aster Kopassus yang didampingi Waaster Kopassus Letkol Inf Irfan Amir, mengajak masyarakat terutama yang bermukim di bantaran Sungai Ciliwung untuk menjadikan Sungai Ciliwung sebagai pekarangan depan rumahnya yang harus dijaga, dipelihara keindahannya.

Disamping itu, sungai Ciliwung sepanjang 5 km yang mengalir di depan asrama Kopassus menjadi cluster sehingga air yang mengalir ke kota Jakarta sudah bersih dan terhindar dari sampah.

Baca Juga:

Gunakan Beladiri Merpati Putih, Kopassus Pecahkan Rekor MURI Patahkan Besi Dragon

Perketat Pengamanan Hari Besar Paskah di Bogor, TNI Kerahkan Prajurit Kopassus



Aster Kopassus mengingatkan ada motto yang mengatakan ‘air adalah sumber kehidupan tapi air juga bisa membawa bencana apabila kita tidak mengolahnya dengan benar’, dan motto yang kedua ‘apabila kita menjaga alam maka alam juga akan menjaga kita’.

"Begitu pentingnya air bagi kehidupan manusia, untuk itu jagalah kelestarian dan kekayaan alam kita," tutur Aster Kopassus melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Minggu (18/10/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Relawan Bela Alam Bogor, Wiwit menerangkan pihaknya sangat mendukung Kopassus dalam menjaga dan melestarikan Sungai Ciliwung.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kopassus Sungai Ciliwung Akar Wangi Relawan Bela Alam Bogor Aster Kopassus Is Abul Rasi Komando Pasukan Khusus Korem 061 Suryakancana Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ikuti Ekspedisi Ciliwung, Ini yang Banyak Ditemukan Bima Arya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi