Live Stream Bandung 132 TV


Penting, Ini 3 Lokasi Berisiko Tinggi Jadi Tempat Penyebaran Covid-19

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk pencegahan virus Covid-19.

Ilustrasi- Pasar salah satu tempat yang ramai. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejumlah negara akan mulai melonggarkan karantina. Begitu juga dengan Indonesia yang berwacana untuk melonggarkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Meski demikian, ancaman Covid-19 masih tetap ada, sehingga kita masih tetap harus waspada, terutama di tempat-tempat umum.

Beberapa negara memang telah berhasil melandaikan kurva kasus positif Covid-19, tapi kenyataannya adalah bukan berarti pandemi telah berakhir. Oleh karena itu, penting untuk tetap waspada, terutama di tempat-tempat tertentu yang masih berisiko tinggi menjadi penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Lewat Doodle Hari Ini, Google Ingatkan Lagi Pentingnya Pakai Masker

Tiga Panduan Aman Malam Takbiran Saat Pandemi Covid-19



Mana saja saja tempat tersebut? Anda wajib waspada dan sebisa mungkin menghindari tempat-tempat ini.

1. Tempat Ramai - Banyaknya jumlah orang dengan posisi berdekatan tidak jaga jarak, dengan ventilasi aliran udara di ruang tertutup yang tak begitu baik, membuat tempat ramai memiliki kemungkinan tinggi untuk menjadi pusat penyebaran virus corona.

2. Tempat sempit - Tempat sempit atau berada di dalam ruangan dengan sekumpulan orang tentu meningkatkan risiko penyebaran virus corona. Terutama ketika orang sedang ramai berbincang dalam jarak dekat. Jika terpaksa berada dalam tempat ini pastikan menggunakan masker tiga lapis atau bila perlu pakai masker medis.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tempat Penyebaran Covid-19 Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Empat Tips Liburan Lebaran Aman Saat Pandemi Covid-19

Hari Kedua Penyekatan, Masih Banyak Pemudik Yang Lolos Masuk Cirebon

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi