Dedi Mulyadi Bertemu Wanita Penjual Ubi Cilembu Lintas Kabupaten

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat mengisi waktu di sore menjelang malam hari, pandangan anggota DPR RI Dedi Mulyadi tertuju kepada dua wanita yang berjalan sembari menggendong karung dan kedua tangannya juga memegang bungkusan.

Saat dihampiri, ternyata kedua wanita tersebut merupakan pedagang yang menjual Ubi Cilembu. Mereka berdua berangkat dari Limbangan, Garut dengan menggunakan kereta api. Seharian berjualan, belum satu kilogram pun ubi itu laku terjual. Ibu Titi dan saudaranya memikul puluhan kilogram Ubi Cilembu.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Tengah Pandemi, Ini yang Diberikan Guardian

Kepada Dedi Mulyadi, kedua wanita tersebut mengaku bingung bagaimana mencari ongkos untuk pulang. Selain itu mereka juga kebingungan soal bekal untuk keluarga karena belum satu rupiah pun didapat.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi : Idul Adha Sebagai Momentum Sembelih Hawa Nafsu Anak

Apalagi anaknya tidak diberi honor oleh mandornya di tempat kerja. Padahal sebulan penuh dia bekerja tanpa lelah. Ada sangkutan hutang kepada tetangga bekas ongkos anaknya itu.

Mendengar cerita Ibu Siti dan saudaranya, Dedi Mulyadi lalu membeli semua Ubi Cilembu yang dijual kedua wanita tersebut.

Selain itu, Dedi Mulyadi pun memberikan sejumlah uang kepada Ibu Siti dan saudaranya yang bisa digunakan untuk ongkos pulang dan memberi sejumlah kebutuhan untuk hidup.

Baca Juga:  Kedai Sayur Jadi Alternatif Baru Belanja Sayuran Secara Daring

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dua bersaudara penjual Ubi Cilembu itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respons positif dari para netizen. (Red)