Anne Ratna Mustika: Sate Maranggi Warisan Budaya Tak Benda, Kita Patut Bangga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam unggahan akun instagramnya mengenalkan kuliner khas Purwakarta, yakni sate maranggi. Ia mengatakan sate maranggi merupakan kuliner warisan budaya tak benda.

“SATE MARANGGI WARISAN BUDAYA TAK BENDA,” ujar Anne Ratna Mustika dalam unggahan instagramnya @anneratna82, dikutip Minggu (10/18/2020).

Baca Juga:  2020 Minyak Curah Dilarang Beredar

Anne Ratna Mustika, mengatakan sate ini memiliki citarasa yang begitu kuat, karena bumbu rendaman yang dipakai sebelum sate dibakar membuat banyak orang ketagihan.

“Banyak orang ketagihan hingga rela kembali berkunjung ke kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini, hanya untuk menikmati kelezatan sate maranggi,” cuit unggahannya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta AKB Dikaji Sesuai Data Persebaran Covid-19

Ia mengajak, sudah sepatutnya sebagai warga Purwakarta bersama-sama terus mempromosikan dan melestarikan kelezatan sate maranggi ini,

“Sebagai warga Purwakarta kita patut berbangga karena kuliner khas Purwakarta mendapat gelar Warisan Budaya Tak Benda (WBTB), sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. No. 264/M/2018 tentang Penetapan Warisan Budaya Tak Benda Indonesia (Sate Maranggi).,” katanya. (Red)

Baca Juga:  Kapolri: Rest Area Salah Satu Penyebab Terjadinya Kemacetan