Tingkatkan Ekonomi Milenial di Tengah Pandemi dengan Pelatihan Sablon

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dalam meningkatkan perekonomian para milenial di masa pandemi Covid-19, Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai menggelar pelatihan usaha sablon di lokasi wisata Tani Panteng Kleset, Senin (19/10/2020).

Kepala Desa Melati 2, Supardi mengatakan, pelatihan usaha sablon dengan peserta kaum milenial yang ada di Desa Melati 2 bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Bikin Heboh, Warga Sergai Temukan Bom Mortir Peninggalan Belanda

“Pelatihan usaha sablon atas kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja,” katanya, Senin (19/10/2020).

Ia menjelaskan, pelatihan usaha sablon dengan melibatkan generasi milenial dengan tujuan para generasi milenial yang tidak mempunyai pekerjaan dapat membuka usaha sablon di rumah.

“Pelatihan ini dilakukan agar generasi muda milenial mempunyai pekerjaan positif di tengah pandemi,” katanya.

Baca Juga:  Kalahkan Boyke Sitompul, Edwin Khadafi Terpilih Sebagai Ketua KNPI Kota Bandung

Masih kata dia, pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari guna memberikan ilmu pengetahuan bagi generasi muda milenial di Desa Melati 2 agar bisa menjadi usaha dalam meningkatkan ekonomi di tengah pandemi.

“Di tengah sulitnya mencari kerja, dengan pelatihan ini kita membuka lapangan kerja bagi generasi milenial guna meningkatkan ekonomi mereka,” ungkap Supardi.

Baca Juga:  Demokrat Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di 5 Kecamatan

Menurutnya, setelah mahir membuat sablon, para peserta nantinya akan kita arahkan mempromosikan lokasi wisata Tani Panteng Kleset melalui usaha sablon mereka melalui pembuatan kaos dan gantungan kunci.

“Setelah mahir, para peserta kita arahkan mempromosikan lokasi wisata Tani Panteng Kleset untuk meningkatkan perekonomian mereka,” jelasnya. (Ptr)