Terombang-ambing 6 Hari, Dua Nelayan Asal Garut Ditemukan Selamat di Cilacap

JABARNEWS | BANDUNG – Dua orang nelayan asal Garut terombang-ambing di laut selama 6 hari, berhasil ditemukan petugas dalam keadaan selamat di perairan Cilacap, Jawa tengah, Minggu (18/10/2020).

Sebelumnya, dua nelayan yang bernama Ois (52) dan Ara (55) itu sempat hilang dinyatakan hilang kontak saat hendak merapat ke Pameungpeuk Garut pada Senin (12/10/2020).

Baca Juga:  Kecewa Dibohongi Terus, Ribuan Buruh PT Dada Indonesia Ancam Akan Demo Ke Kedubes Korea

Kantor SAR Bandung menyampaikan kedua nelayan tersebut ditemukan oleh Kapal ikan jenis Long line bernama DAVA JAYA 2 yang sedang dalam perjalanan pulang ke Cilacap setelah melaut hari ini pukul 10.00 WIB.

“Ois dan Ara kemudian dievakuasi dan tiba di Pelabuhan Perikanan Cilacap pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB,” dilaporkan SAR bandung, dikutip dari Prfm, Senin (19/10/2020).

Baca Juga:  Perbaikan Selesai, Stadion GBLA Siap Sambut Laga Persib

Keduanya kemudian dibawa ke Klinik Umum Pratama Cilacap untuk penanganan lebih lanjut, mengingat kondisi mereka dalam keadaan lemas dan syok.

Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, Aan Latief mengatakan berdasarkan informasi korban, keduanya terhantam ombak dan kapalnya terbalik saat mencari udang. Setelah kapal terbalik, keduanya terus mencoba membalikkan kembali kapal mereka.

Baca Juga:  Rumah Zakat Beri Solusi Kemasan Daging Qurban Di Tengah Pandemi

Namun usaha mereka tidak berhasil. Keduanya akhirnya membelitkan tambang kapal ke badan mereka, agar mereka tidak jauh dari kapal.

“Selama itu mereka engga minum dan makan, ngandelin hujan. Berusaha ngebalikin kapal tapi jatuh terus,” katanya. (Red)