Belajar Tanam Ganja di Jalan Sekeloa, Pria Asal Bandung Dibekuk Polisi

JABARNEWS | BANDUNG – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar menangkap seorang kurir narkotika berinisial GG di Kota Bandung. Selain menjadi kurir, pelaku juga mencoba peruntungan dengan menanam bibit ganja asal Amerika Serikat.

Direktur Resnarkoba Polda Jabar, Kombes Rudy AS, menyebutkan, pelaku GG diamankan personel Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang dipimpin Kasubdit AKBP Herry Afnadi di kontrakannya di kawasan Jalan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Senin (12/10/2020) lalu.

Baca Juga:  Hewan Kurban yang Terjangkit PMK Tidak Sah, Tapi Dianggap Sedekah

Saat ditangkap, petugas menemukan, lima batang pohon narkotika jenis Ganja yang sudah mulai tumbuh. Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah bibit ganja yang belum ditanam.

“TKP (tempat kejadian perkara) di Sekeloa Coblong Kota Bandung. Ada beberapa biji ganja dan ada yang sudah mulai tumbuh,” ucap Rudy saat ungkap kasus di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung seperti dilansir dari Inilah Koran, Senin (19/10/2020).

Baca Juga:  Tak Kapok Masuk Penjara, Residivis Ini Kembali Beraksi Curi Motor

Berdasarkan pengakuan pelaku, Rudy menyebutkan, bibit ganja yang ditanam pelaku berasal dari negeri Paman Sam (Amerika Serikat). Pelaku GG memesan bibit ganja melalui media sosial Instagram.

Baca Juga:  Inilah 102 Daerah yang Direkomendasikan Terapkan New Normal

“Dibelinya dari Amerika, dari iklan Instagram. Dia beli Rp300 ribu dan dikirim melalui jasa pengiriman paket,” ujar Rudy.

Rudy mengungkapkan, pelaku baru pertama kali melakukan penanaman bibit ganja. GG belajar menanam ganja secara otodidak melalui video di Youtube.

“Menanam ganjanya pengakuannya pelaku baru pertama kali masih ekperimen, belajar dari youtube,” ungkap Rudy. (Red)