Lewat Komsos, Kodim 0619 Purwakarta Gelar Lomba Kaligrafi dan Nasyid

JABARNEWS | PURWAKARTA – Melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif, Kodim 0619 Purwakarta bersama Madrasah Aliyah Madrasah Adabiyah Islamiyyah (MA MAI) Purwakarta menggelar Lomba Kaligrafi dan Nasyid di Kampus MA MAI, Jalan Kapten Halim, Gang.Banteng IV, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta.

Menurut, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Perwira Teritorial (Pasi Ter) Wahyu Widodo, komsos kreatif merupakan bagian dari pembinaan teritorial Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Soal Kunci Menangkan Persaingan Global, Berikut Kata Ma'ruf Amin

Sesuai temanya, komsos kreatif ini bertujuan untuk membentuk SDM kreatif, inovatif, dan adaptif dengan sasaran para santri MA MAI.

“Jangan sampai pandemi Covid-19 ini menghambat kreativitas para pelajar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi media unjuk kebolehan para santri dalam berkarya,” ujar Wahyu, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Jumat (18/9/2020)

Baca Juga:  Pemerintah Prioritaskan Guru Honorer Lolos Passing Grade

Wahyu menambahkan, dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan pentingnya menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, para santri juga diharapkan bisa ikut mengkampanyekan penggunaan masker di lingkungannya. Mulai dari keluarganya, kawan-kawannya, hingga masyarakat luas.

Baca Juga:  BPBD Indramayu Akan Bentuk Relawan Kemanusiaan Hingga ke Tingkat Desa

Diketahui, untuk lomba kaligrafi diikuti oleh belasan santri. Dengan kriteria penilaiannya mulai dari kaidah, proporsi huruf, kebenaran, jarak spasi dan letak huruf kemudian keindahan dan keserasian.

Sedangkan lomba nasyid kriteria penilaiannya kekompakan, keserasian, harmonisasi, dan penampilan. Bagi para pemenang disiapkan beberapa hadiah menarik. (Gin)