Soal Penyuntikan Vaksin Covid-19, Dinkes Kota Bandung Akui Kesiapannya

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan Kota Bandung tengah melakukan persiapan penyuntikan Vaksin Covid-19 terhadap sejumlah tenaga medis.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan Pemprov Jabar soal kuota Vaksin Covid-19 setalah dilakukannya uji klinis.

Baca Juga:  Tak Mau Kalah Dengan Pasar, Kantor Pos Diserbu Warga Penerima BLT

“Kalau sudah penelitian, harus ada perencanaan lagi untuk dilakukan penyuntikan,” kata Rita di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (19/10/2020).

Ia juga mengakui, pihaknya telah melakukan kesiapan untuk dilakukannya penyuntikan Vaksin Covid-19. Menurutnya, penyuntikan Vaksin Covid-19 tersebut sama seperti imunisasi lainnya.

Baca Juga:  Jokowi Perpanjang PPKM Darurat, Mengaku Dengarkan Suara Masyarakat

“Dan tenaga kesehatan kami disini rata-rata sudah bisa memvaksin, tidak perlu melaksanakan latihan lagi,” jelas Rita.

Ia menjelaskan, uji klinis Vaksin Covid-19 yang dilakukan di Universita Padjadjaran sudah memasuki tahap keempat. Di Unpad sendiri katanya, ada 1.602 relawan yang menjadi subjek penyuntikan pertama Covid-19.

Baca Juga:  Inilah Beberapa Zodiak yang Memiliki Jiwa Kemimpinan Alami

“Sekarang sudah visit tiga (tahap empat), semuanya sudah mendapat suntikan pertama. Artinya, pada bulan Desember visit 3A untuk memastikan kondisi relawan,” tutur Rita. (Red)