Grup Facebook Input Dihapus Secara Tiba-tiba, Kok Bisa?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beberapa hari terakhir ini, netizen di Kabupaten Purwakarta dibuat panik dan heboh, terutama mereka yang kerap membagi informasi di grup Facebook, Informasi Purwakarta Terkini (INPUT).

Pasalnya, grup Facebook Input yang sudah beranggotakan kurang lebih 280.000 itu, tiba-tiba menghilang, tepatnya Facebook menghapus secara permanen grup INPUT.

Pendiri Grup INPUT, Sahril Sidik yang kerap disapa Boriel, mengatakan grup INPUT telah dihapus oleh pihak Facebook, pada Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga:  Pentingnya Protokol Kesehatan Bagi Jurnalis Di Lapangan

“Iya, hilang, dihapus Facebook, tanggal 17 Oktober kemarin,” ujar Boriel, saat dihubungi via seluler, Senin (19/10/2020).

Ia mengaku pihaknya belum tahu pasti kenapa bisa terjadi pengahapusan grup tersebut, kata dia, belum ada keterangan resmi, mungkin ada konten yang tidak terpantau oleh pihak admin grup input.

“Sudah menanyakan ke pihak Facebook, tapi belum ada balasan dari facebook, langsung shutdown. Mungkin ada banyak juga kritikan kepada pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga:  Korupsi Meikarta, Mantan Presdir Lippo Cikarang Dieksekusi ke Sukamiskin

Untuk diketahui, grup Facebook, INPUT, sudah ada sejak tahun 2018, tepat pada bulan Juli, netizen kerap berbagi informasi buat masyarakat kebanyakan tentantang informasi sosial.

Tak hanya itu, kegitan sosial pun kerap diadakan, mengandalkan kekompakan anggota, Input kerap menggalang donasi, buat masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pasangan OTW Gelar Deklarasi Maju di Pilkada Cianjur

Boriel menyangkan penghapusan grup ini, pasalnya penghapusan grup yang kerap membuat kaya informasi di Purwakarta bisa dihapus, kata dia, ini grup informasi, bukan grup politik maupun grup provokasi.

“Bisa ga pihak facebook, kominfo dan tim cyber menberangus akun provokasi, bukan memberangus grupnya yang notabene grup informasi bukan grup politik,” tegasnya. (Red)