Kemensos Percepat Penyaluran Bansos Beras di Jabar yang Baru 70 Persen

JABARNEWS | JAKARTA – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras di wilayah Jabar pada tahap ketiga sekarang ini mengalami percepatan untuk memenuhi capaian target pada bulan Oktober.

Pihak Direktur Jendral Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial (Kemensos) Edi Suharto melakukan pengecekan langsung ke Gudang Bulog di Gedebage Bandung untuk memastikan kesediaan stok Beras yang akan disalurkan nantinya.

Baca Juga:  Samakan Tujuan, KNPI Purwakarta Gelar Temu Rasa Pemuda Istimewa

Edi Menuturkan, penyaluran Bansos Beras pada periode Agustus-Oktober ini, baru mencapai angka 70 persen.

“Saya kira penyaluran seluruh Indonesia sudah bagus, Bulog pun sudah berpengalaman, kita melihat ada sentuhan yang berbeda untuk Bansos Beras jika dibandingkan dengan pemberian bantuan tunai. Mudah-mudahan minggu depan bisa mencapai 80 persen untuk wilayah Jabar,” kata Edi, Senin (19/10/2020).

Baca Juga:  Kemendikbudristek Dukung Percepatan Digitalisasi Pendidikan di Indonesia, Ini Kata Nadiem

Sementara itu, Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bandung Nandang menjelaskan, pihaknya mengalami kelancaran dalam hal penyaluran di lapangan.

Baca Juga:  Permensos Regulasi Linjamsos Disederhanakan Jadi Tiga, Ini Alasannya

“Untuk di Kabupaten Bandung jumlah KPM PKH 124.215 keluarga,” ucap Nandang, Senin (19/10/2020).

Sekedar diketahui, Bansos Beras ini nantinya akan disalurkan oleh pihak Perum Buloh melalui PT Bhanda Graha Reksa sebagai transporter, Dinas Sosial Kabupaten/Kota dan para Pendamping PKH. (Red)