Tak Jelas Kapan Pelaksanaan Liga 1, Begini Sikap Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Situasi olahraga sepakbola di Indonesia berada dalam titik menjenuhkan. Lantaran, belum adanya kejelasan terkait waktu pelaksanaannya.

Sebelumnya pihak kepolisian telah menyatakan sikap tidak mengijinkan digelarnya Liga 1 karena alasan pandemi Covid-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert ene Alberts, tetap berusaha menjaga keyakinannya bahwa kompetisi bakal tetap dilaksanakan, meski entah kapan. Ia saat ini hanya berpikir tetap fokus dalam mempersiapkan tim jelang kompetisi.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Sosialisasikan 3M Melalui Operasi Yustisi

“Kami masih percaya bahwa liga, dengan format apa pun, akan bergulir lagi, karena itu adalah berita resmi yang kami dapatkan terakhir,” ungkap Robert selepas memimpin sesi latihan seperti dikutip laman resmi Persib, Senin (19/10/2020).

Jika memang tidak bisa dilaksanakan November, klub pun siap untuk menggelarnya Desember atau bahkan Januari tahun depan. Perubahan format menjadi hal sangat mungkin, demi mempersingkat durasi dari kompetisi. Menurut Robert, situasi pandemi ini harus disesuaikan dengan kesiapan seluruh pelaku.

Baca Juga:  Pemerintah segera Terapkan Sistem WFA, PNS Bisa Bekerja di Mana Saja

“Saat ini, dunia harus belajar bahwa Covid-19 adalah realitas yang mesti dihadapi. Dengan catatan, kita mengikuti semua instruksi agar tetap sehat dan aman, sebisa mungkin,” tutupnya.

Sementara itu, bek kiri Persib, Ardi Idrus, tak bisa menampik bahwa ada rasa jenuh dengan rutinitas saat ini, yakni latihan sambil menunggu pertandingan resmi yang tidak jelas kapan dimulai. Ia pun menuturkan cara dirinya menghindari rasa jenuh.

Baca Juga:  Walikota Surabaya Dan Mendikbud Sepakat Sekolah Diliburkan

“Saya biasa menonton film action. Saya suka film Iron Man atau film laga lainnya secara online. Selain itu nambah latihan mandiri. Cari hal positif saja walau situsi seperti saat ini,” ungkapnya.

“Hilangkan kejenuhan nongkrong, karena kami juga bingung harus ngapain dan ke mana saja. Jadi coba cari kegiatan positif saja,” tutup dia. (Red)