aqua

Ridwan Kamil Ajukan Tiga Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk Bodebek

Ada recana simulasi persiapan penyuntikkan vaksin di Depok hari Kamis.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut pihaknya telah mengajukan jatah 3 juta dosis vaksin untuk wilayah Bodebek, karena hingga saat ini masih menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Jabar.

"Arahnya memang diberikan di daerah yang (melalui analisis) epidemiologis termasuk tinggi (penyebaran kasus positifnya), yaitu Jabodetabek. Sehingga Jabar mengajukan 3 juta vaksin untuk Bodebek," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil dalam koferensi pers yang digelar secara daring, Senin (19/10/2020).

Baca Juga:

Disperindag Jabar Buka Layanan Desain dan Cetak Kemasan IKM Gratis

Polisi Terus Edukasi Warga Purwakarta akan Pentingnya Protokol Kesehatan



Untuk mempersiapkan hal tersebut, Emil mengatakan, pihaknya akan melalukan simulasi persiapan penyuntikkan vaksin terhadap warga Bodebek. Rencananya, simulasi akan dilakukan pada Kamis minggu ini di Kota Depok.

"Ada recana simulasi persiapan penyuntikkan vaksin di Depok hari Kamis. Ini sebagai respons persiapan gelombang 1 vaksin sebanyak 9 juta ke Indonesia," ungkapnya.

Dalam simulasi tersebut, kata dia, kesiapan para tenaga medis untuk melakukan penyuntikkan vaksin akan dievaluasi. Emil mengatakan, tenaga medis di Bodebek sebagai penyuntik vaksin terbilang terbatas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Pandemi Covid-19 Virus Corona Vaksin Covid-19 Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Banjir Rendam Tiga Kampung di Ciawi Kabupaten Tasikmalaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi