Kabar Baik! Kasus Covid-19 di Wyata Guna Dipastikan Tak Ada Lagi

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung memastikan tak ada lagi kasus Covid-19 di Balai Wyata Guna. Sejumlah orang yang sempat terpapar, telah dinyatakan negatif.

“Semuanya di Wyata Guna sudah negatif, sudah dicek petugas Dinkes,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Bandung Rita Verita kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Baca Juga:  Wah... Shin Tae-yong Ternyata Pernah Bantai Persik Kediri 15-0 Tanpa Balas

Dia menjelaskan pemeriksaan tes usap kedua sudah dilakukan kepada sejumlah orang yang terkonfirmasi COVID-19 di Balai Disabilitas yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial itu.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyataguna Bandung Darsono mengatakan kini kompleks Wyataguna sudah mulai dibuka dan kembali beraktivitas normal.

Baca Juga:  Ingin Tahu Maksud 3G, 4G dan 5G, Baca Ini

“Para pegawai Wyataguna juga sudah mulai kembali bekerja WFO (bekerja di kantor), pembukaan sejumlah fasilitas juga bertahap,” kata dia.

Dengan adanya peristiwa itu, Darsono memastikan pihaknya bakal terus menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.

Baca Juga:  Tjahjo : Tidak Benar RPJM Desa Akan Dihapus

Temuan kasus positif COVID-19 di Wyataguna itu, kata dia, hasil dari tes usap secara inisiatif untuk memastikan kesehatan warga Wyataguna.

“Kemarin pemeriksaan ‘swab’ (tes usap) itu untuk memastikan supaya tidak ada penyebaran COVID-19 lebih luas dan juga sebagai upaya pencegahan kami,” kata dia. (Red)