aqua

Ini Imbauan Tito Karnavian untuk yang Ingin Liburan Cuti Bersama

Pemerintah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober, mengapit hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 29 Oktober 2020.

Mendagri Tito Karnavian memberikan keterangan pers usai Ratas, Senin (19/10/2020), di Kantor Presiden, Jakarta. (Foto: Humas/Agung)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta warga menjalani pemeriksaan untuk memastikan tubuhnya tidak tertular COVID-19 jika hendak melakukan perjalanan keluar kota selama masa libur dan cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020.

"Sehingga yakin bahwa dalam keadaan negatif COVID-19. Jangan sampai terjadi penularan bagi saudara-saudara kita, orang tua kita, dan lain-lain yang ada di daerah," katanya usai mengikuti rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Baca Juga:

Gubsu Temui Warga Terdampak Banjir Sei Rampah

Pemerintah Luncurkan Protokol Kesehatan 3M Dalam 77 Bahasa



Pemerintah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober, mengapit hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 29 Oktober 2020.

"Nah bagi masyarakat, libur panjang ini biasanya sebelum COVID-19 ini biasanya akan melakukan perjalanan, biasanya pulang kampung, kumpul bersama keluarga atau ke tempat liburan, berekreasi dan lainnya," kata Tito.

Peningkatan pergerakan orang selama liburan berpotensi menyebabkan peningkatan penularan virus corona dan kondisi yang demikian terjadi pada libur panjang akhir Agustus 2020 karena masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mendagri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Libur Cuti Bersama Libur Panjang Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Singgung Isu Mental, Nadin Amizah Jadi Trending Twitter

FKPPN Jabar Banten Tuntut PTPN VIII Segera Lunasi SHT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi