aqua

Libur Panjang, Ini Pesan Penting Mendagri untuk Kepala Daerah

Akan ada lima hari libur pada 28 Oktober sampai 1 November nanti.

Mendagri Tito Karnavian (Foto: Dok. Kemendagri)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepala daerah untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat yang berpotensi menjadi media penyebaran COVID-19 saat libur panjang akhir bulan ini. Akan ada lima hari libur pada 28 Oktober sampai 1 November nanti.

“Pengalaman kita sebelumnya (saat) libur-libur terjadi mobilitas yang tinggi. Masyarakat bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain, dan pergerakan masyarakat ini bisa menimbulkan penularan, media penularan (COVID-19),” kata Tito dalam keterangan persnya usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Antisipasi Penyebaran COVID-19 Saat Libur Panjang Akhir Oktober Tahun 2020, Senin (19/10/2020), di Jakarta.

Baca Juga:

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Longsor Di Deli Serdang Rusak Rumah Warga Dan Tutup Akses Jalan



Tito meminta agar kepala daerah mewaspadai mobilitas masyarakat melalui mekanisme pertahanan daerah.

“Kita harapkan kepala daerah dan forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) menjaga betul mekanisme pertahanan daerah masing-masing, yang selama ini sudah berjalan seperti pada waktu liburan Lebaran yang lalu,” kata Mendagri.

Program pencegahan COVID-19 berbasis wilayah seperti Kampung/Kelurahan Sehat maupun Kampung/Desa/Kelurahan Tangguh, ungkap Tito, harus terus diaktifkan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mendagri Menteri Dalam Negeri tito Karnavian Libur Panjang Kepala Daerah Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Simak, Ini 12 Cara Agar Tidak Mudah Emosi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi