Begini Kesiapan Bima Arya Sambut Kunjungan Perdana Menteri Jepang ke Kota Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan kesiapan untuk menerima kedatangan kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang, Yoshihide Suga pada hari ini, Selasa (20/10/2020).

Penerimaan tamu pejabat dari manca negara, dikatakan Bima Arya bukan kali pertamanya, Ia mengatakan, selama Presiden Jokowi memimpin, Kota Bogor selalu menjadi tampat favorit untuk menjamu tamu negara.

“Bogor, selama periode Pak Jokowi ini, menjadi pilihan bagi presiden untuk menerima tamu negara. Bagi kita, ini suatu kehormatan untuk kita jaga. Bukan saja simbol negara, tetapi, juga menjadi etalase nasional. Karena itu, Insya Allah, Pemkot Bogor memaksimalkan koordinasi dengan semua pihak,” kata Bima Arya seperti dilansir dari Rmco.

Baca Juga:  Tips Agar Kulit Tetap Awet Muda Dengan Perawatan Di Pagi Dan Malam Hari

Pada Senin (19/10/2020) kemarin, Bima Arya telah melakukan rapat dengan pihak Istana Kepresidenan terkait pengamanan penerimaan tamu dari Jepang tersebut.

Rapat tersebut kata Bima Arya, dilakukan di Aula Korem 061/Suryakencana, dihadiri Danrem 061/SK Brigjen TNI Agus Subiyanto, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Robby Bulan, Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo, Paspampres, Protokol Kepresidenan dan instansi terkait lainnya.

Baca Juga:  Inilah Data Efek Covid-19 Pada Traffic Situs Berita, Pekerjaan, Belanja, Kesehatan dan Travel

Untuk pengamanan sendiri, Bima Arya menjelaskan pihaknya menyiagakan personel untuk mendukung pengamanan TNI/Polri, mulai dari jajaran Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PDAM, dan Dinas Kesehatan. Termasuk, menyiagakan rumah sakit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Insya Allah, ikhtiar bersama dari Forkopimda Kota Bogor akan maksimal. Sehingga, kegiatan kenegaraan Bapak Presiden bisa berjalan dengan baik,” tutur Bima.

Ia menjelaskan, tak ada jalur yang ditutup karena prosesi penyambutan tamu negara akan sangat minimalis di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Diduga Monopoli Parkir, PPPI Minta KPPU Tindak Tegas Aplikasi OVO

“Kita koordinasi semua di lapangan. Besok itu protokolnya minimalis, tamunya minimalis, pendamping Presiden juga minimalis. Jad, tidak banyak. Tidak ada jalan yang ditutup kecuali saat tamu negara lewat saja. Pasti, perlu pengamanan ekstra,” terang Bima.

Dalam draft rencana kunjungan dari Protokol Kepresidenan, PM Jepang bersama rombongan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 13.20 WIB hari ini. Kemudian dilanjutkan transit sementara di sebuah hotel di Jakarta. (Red)