Puluhan Mahasiswa Unpad Seruduk Gedung Sate Tolak UU Cipta Kerja

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di depan Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (20/10/2020).

Berdasarkan pantauan jabarnews.com, massa aksi terlihat membawa poster yang bertuliskan ‘tolak omnibuslaw’ serta ‘Fisip Ngamuk’, sesekali terdengar massa aksi berorasi dengan meneriakkan ‘Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat, Hidup Perempuan’.

Baca Juga:  Ini Keputusan Penting Laudya Cynthia Bella Soal Rumah Tangganya

Tak hanya itu, massa aksi juga menyanyikan lagu Bandung Lautan Aksi. Dalam aksi tersebut meminta para pejabat yang berada di dalam Gedung Sate untuk menemui massa aksi, akan tetapi selama aksi tak seorang pun dari perwakilan pemerintah yang menemui.

Baca Juga:  Seminggu Berjalan, 11 Ribu TKI Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Terlihat di dalam halaman Gedung Sate ratusan petugas keamanan dari Kepolisian maupun TNI telah siap bertugas serta mengantisipasi bila aksi tersebut berakhir dengan kericuhan. Setelah selesai melakukan aksi di depan Gedung Sate, mereka melanjutkan aksinya menuju Gedung DPRD Jabar.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Bogor: Pungli Adalah Tindakan Kejahatan Kemanusiaan

Sebelum meninggalkan lokasi, massa aksi tak lupa mengucapkan salam kepada petugas keamanan. Saat berita ini ditulis kondisi di lapangan masih kondusif dan tidak mengganggu lalu lintas di sekitar Jalan Diponegoro. (Rnu)