Kesembuhan Covid-19 Naik, Pjs Bupati Sergai Terus Ingatkan Masyarakat Tentang 3M

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Irman Oemar menjelaskan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai diatas rata-rata Provinsi dan Nasional dengan angka mencapai 80 persen.

“Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Serdang Bedagai diatas rata-rata Provinsi dan Nasional dengan angka 80 persen,” katanya di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga:  Elektabilitas di Atas Ganjar dan Anies, Erick Thohir Cocok Jadi Pasangan Prabowo Subianto di Pemilu 2024

Ia menjelaskan, data tersebut didapat sesuai dengan data grafik di Dinas Kominfo dengan melakukan perbandingan data dari Covid-19 Nasional dengan data. Dari perbandingan data tersebut terlihat Kabupaten Serdang Bedagai menempati urutan atas tingkat kesembuhan pasien mencapai 80 persen.

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi yang Ingin Keluar-Masuk Jakarta

“Kesimpulan itu setelah melakukan perbandingan data Covid-19 Nasional, provinsi dan Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkap Irman.

Ia menjelaskan, untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Serdang Bedagai sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) dan SK Satgas Covid-19, sehingga proses pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Baca Juga:  Yuk! Intip Motor Milik Almarhum Uje Yang Dipajang di Wisata Kuningan

“Dengan adanya Perbup dan SK Satgas Covid-19, untuk melakukan sosialisasi 3M dapat dilaksanakan dengan maksimal dalam mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya. (Ptr)