JMN Channel


Doni Monardo ke Telaga Saat Cisarua Bogor, Ada Apa?

Sedikitnya ada 1.500 bibit pohon vetiver dan sejumlah tanaman keras yang ditanam secara simbolis pada bagian bibir telaga.

Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo (kiri) dalam kegiatan penanaman pohon bersama BNPB di Telaga Saat, Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). (Foto: ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

JABARNEWS | BOGOR - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rizhanul Ulum, hingga Bupati Bogor Ade Yasin melakukan penanaman ribuan pohon di hulu Sungai Ciliwung, Telaga Saat, Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020).

"Mudah-mudahan penanaman pohon di Telaga Saat ini bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan, terutama sumber mata air. Mari menjaga mata air agar kelak tak menjadi air mata," kata Doni Monardo saat memberikan sambutan.

Baca Juga:

Ini 11 Aturan yang Diterbitkan Bupati Bogor Ade Yasin pada Ramadhan

Warga Kabupaten Bandung Tewas oleh Longsor, Ini Peringatan BNPB



Sedikitnya ada 1.500 bibit pohon vetiver dan sejumlah tanaman keras yang ditanam secara simbolis pada bagian bibir telaga. Kemudian sekitar 11.000 benih ikan dilepas di telaga yang merupakan 0 kilometer Sungai Ciliwung tersebut.

Menurutnya, telaga dengan luas sekitar 5,08 hektar tersebut merupakan hasil revitalisasi dari TNI dan relawan yang dikomandoi oleh Danjen Kopassus Mayjen Mohamad Hasan ketika masih menjabat sebagai Danrem Suryakancana/061 pada tahun 2018 silam.

Doni berharap masyarakat terus menjaga keasrian seluruh sumber air di wilayahnya baik telaga, situ, ataupun sungai, sehingga dapat menjadi manfaat, dan tidak menimbulkan bencana di masa depan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Doni Monardo Bupati Bogor Ade Yasin Sungai Ciliwung Telaga Saat Cisarua Kabupaten Bogor Penanaman Pohon Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ade Yasin Bagikan 500 Paket Sembako Di Wilayah Ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi