Enam Desa di Purwakarta Terima Mobil Maskara, Mana Saja?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta menerima sebanyak enam unit armada aspirasi kampung juara (Maskara) disalurkan dari Pemerintah Provinsi Jawa barat.

Ke enam unit mobil itu kemudian disalurkan ke setiap desa yang ada di wilayah Purwakarta, yaitu Desa Sumbersari Kecamatan Kiarapedes, Desa Cadasari Kecamatan Tegalwaru, Desa Sumurugul Kecamatan Wanayasa. Kemudian Desa Cijati Kecamatan Maniis, Desa Linggasari Kecamatan Darangdan, dan Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur.

Baca Juga:  Youtuber Nabila Taqiyyah Buat Warga Israel Kagum di Ome Tv, Ekspresinya Mengejutkan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo mengatakan, semua armada telah disebarkan ke enam desa di enam kecamatan berbeda.

“Kendaraan ini multifungsi untuk berbagai hal sesuai kebutuhan desa masing-masing,” ungkap Jaya, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (21/10/2020).

Dirinya berharap bantuan armada Maskara ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga, semisal pada saat pelayanan pajak, operasi PBB dan aktivitas lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  5 Siswa SD di Cianjur Keracunan Usai Konsumsi Umbi Gadung

“Saya selaku Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, atas nama Bupati Purwakarta, ibu Anne Ratna Mustika, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah memberikan bantuan Maskara ini,” ujar Jaya.

Terpisah, Penjabat Kepala Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Soleh Sukarsa, mengatakan, pihak desa berkomitmen akan manfaatkan sebaik mungkin dalam melayani masyarakat mulai dari posyandu, pelayanan pajak, operasi PBB dan aktivitas lain yang bermanfaat bagi masyarakat, dan juga menyosialisasikan berbagai program pemerintah daerah.

Baca Juga:  Gara-gara Gempa Bumi di Cianjur, Sidang Kasus Brigadir J Sempat Disetop

“Di Kecamatan Jatiluhur ini hanya Desa Cilegong yang mendapatkan Maskara. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Purwakarta. Maskara ini akan kami manfaatkan dan dirawat sebaik mungkin,” ujar Soleh. (Gin)