Kinerja BUMD Buruk, DPRD Intruksikan Ini Ke Biro Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mendesak Biro BUMD Pemerintah Provinsi (Pempro) Jabar untuk lebih mengoptimalkan pengelolaan kinerja BUMD yang kian menurun.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, Sugianto Nanggolah menegaskan dalam rapat kerja dengan mitra komisi III, dirinya meminta Kepala Biro BUMD Jabar, I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka harus mampu menggelola BUMD tersebut.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Belawan, Remaja Deli Serdang Ditemukan Tewas

Pasalnya, kata dia, seluruh BUMD Jabar tidak menunjukan tren yang bagus. Kecuali bank BJB dan Migas Hulu Jabar yang terlihat bagus kinerjanya.

“Kalau ibu tak mampu maka ibu silahkan men-hayer keluar dari pekerjaan ini. Sebab, BUMD yang tidak memberikan kontribusi itu banyak, salahsatunya PDAP dan Agro Jabar,” kata Sugianto di Bandung, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga:  Penuhi Protokol Kesehatan, KPU Indramayu: Ada Tambahan Rp11 Miliar

Dia menjelaskan bahwa Komisi III berencana membentuk Pansus untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Makannya kita tadi bahas. Dalam waktu dekat ini, setalah mendapat surat dari Pimpinan Dewan untuk melakukan investigasi kepada BUMD sekarang ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Pastikan akan Lakukan Rotasi Pemain saat Lawan Brunei Darussalam

Bahkan, Sugianto, menyebut permasalahan BUMD sangat klasik, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19 kinerja BUMD sangat mengkhawatirkan.

“Tadi kita mempermaslahakan BUMD. Kita sekarang ini cenderung merugi. Padahal kita tidak ingin BUMD ini selalu merugi,” tutupnya. (Rnu)