Ciptakan Pilkada yang Aman, Bawaslu Jabar Ajak Masyarakat Tetapkan 3M

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Abdullah Dahlan mengajak masyarakat untuk mengawal jalannya Pilkada Serentak dan mematuhi dan menerapkan 3M Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Dia mengatakan, bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya pada tahapan pelaksanaan Pilkada ini di 8 kota/kabupaten di Jabar yang menjalankan pemilihan kepala daerah untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga:  Mahfud MD Doakan Khofifah Jadi Wapres Dampingi Tito

Tak hanya itu, dia juga mengharapkan masyarakat yang menemukan pelanggaran untuk berani dan segera melaporkannya ke Bawaslu.

“Mari kita gunakan hak pilih di 9 Desember nanti dan juga mari mengawal tahapan pelaksanaan di Pilkada. Jika ada pelanggaran kita berani untuk melaporkan,” kata Abdullah di KPU Jabar, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga:  Ini Penjelasan Wapres Soal Rencana Pembukaan Sekolah Kembali

Dalam rangka menciptakan Pilkada yang jujur, adil, dan demokratis serta sehat, dia menegaskan bahwa setiap elemen masyarakat yang terlibat untuk mematuhi 3M protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bungkam Thailand, Timnas U-16 Indonesia Boyong Piala AFF U-16 2018

“Dan selain itu mari kita jaga protokol kesehatan menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak di dalam aktivitas. Semoga pilkada 2020 nanti pilkada yang sehat pilkada yang jujur, adil dan demokratis,” tutupnya. (Rnu)