Live Stream Bandung 132 TV


Kualitas Air Cimahi Buruk, Empat Perusahaan Digugat ke Pengadilan

Tahun ini sudah ada dua perusahaan yang terbukti melakukan pelanggaran, berdasarkan hasil putusan pengadilan yang dimenangkan KLHL RI.

Ilustrasi- Limbah pabrik. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIMAHI - Limbah pabrik menjadi salah satu penyebab kualitas air yang buruk di Kota Cimahi, selain tentunya pencemaran limbah domestik yang lebih dominan.

Tercatat ada empat perusahaan yang diduga melakukan pencemaran terhadap Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di Kota Cimahi.

Baca Juga:

Home Industri di Cimahi Produksi Jutaan Obat Ilegal, Polda Jabar Turun Tangan

Masalah Covid-19 Belum Selesai, Kini Penyakit DBD Ancam Warga Kota Cimahi



Perusahaan-perusahaan tersebut bakal diigugat ke pengadilan oleh Kementerian Limgkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) RI.

"Ada empat perusahaan yang akan diproses ke pengadilan dengan pelanggaran pencemaran pengolahan air limbah ke sungai," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi Mochammad Ronny, Rabu (21/10/2020).

Sebelummya, empat perusahaan tersebut sudah diberikan sanksi oleh DLH Kota Cimahi sebab diduga melanggar Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pencemaran Lingkungan Limbah Pabrik Kualitas Air Cimahi Dinas Lingkungan Hidup DLH Kota Cimahi Mochammad Ronny Cimahi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkot Cimahi Bakal Bangun Puskesmas Baru, Ini Lokasinya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi