Camat Cibungbulang Buat Geram Jurnalis Bogor, Ini Sebabnya

JABARNEWS | BOGOR – Sejumlah insan pers yang tergabung dalam Jurnalis Bogor Barat (JBB) dibuat geram oleh Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman, yang menuding wartawan hendak meminta uang kepadanya dengan alasan wawancara. Yakni saat wartawan hendak mengkonfirmasi perihal mediasi antara kecamatan dengan Forum Kepemudaan dan Warga Cibatok Satu.

“Kami datang untuk minta keterangan Camat terkait tuntutan warga untuk transparansi audit anggaran program, tapi ia malah mengeluarkan kata-kata menohok yang membuat geram para jurnalis,” kata Cepi Kurniawan, anggota JBB di Bogor, Rabu (21/10/2020 dilansir dari laman Tempo.co.

Baca Juga:  DPRD Jabar Pastikan Refocusing Anggaran Tidak Kurangi Kinerja Pemerintah

Padahal isu tersebut sangat menarik, karena ada tuntutan mutasi Camat dari demonstran dan warga yang perlu dikonfirmasi kepada Yudi oleh media.

Namun tanggapan Camat Yudi sebagai pejabat publik malahan melecehkan profesi jurnalis. Dan membuat para jurnalis tersulut emosinya, karena merasa tidak ada yang meminta uang.

Baca Juga:  Head to Head Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19: Garuda Muda Tak Terkalahkan!

“Bahkan saat memberikan klarifikasinya, camat tidak mau menjawab detail tuduhan minta uang tadi,” ucap Cepi.

Dikonfirmasi Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman mengaku sudah meminta maaf kepada para jurnalis yang tersinggung karena kata-kata yang dinilai telah melecehkan profesi wartawan, saat mediasi di forum resmi dengan para pendemo bersama Muspika dan Kades Cibatok Satu.

Baca Juga:  Reni Fatwa Gumilar, Surat Dari Cihanjawar Purwakarta

“Saya meminta maaf kepada seluruh insan pers terkait pernyataan saya yang menyinggung para jurnalis yang sedang meliput kegiatan aksi unjuk rasa di kantor kecamatan Cibungbulang. Saya keceplosan dan bercanda mengeluarkan kata kata yang menyinggung profesi insan pers,” kata Yudi memberikan pernyataan seusai para jurnalis ‘ngamuk’ di kantornya. (Red)