aqua

Penting Utamakan Protokol Kesehatan di Kantor

Perkantoran dan fasilitas umum merupakan dua klaster dengan tantangan tersendiri dalam penerapan protokol kesehatan.

Ilustrasi- Penerapan protokol kesehatan di kantor. (Foto: SHUTTERSTOCK)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Kesehatan mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat untuk melawan wabah COVID-19. Hal itu pun berlaku saat bekerja.

Sektretaris Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Kartini Rustandi, berpendapat perkantoran dan fasilitas umum merupakan dua klaster dengan tantangan tersendiri dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:

[INFOGRAFIS] Sebelum Ada Vaksin, Mari Jaga Diri Dengan 3M

DPR RI Tinjau Penerapan Prokes dan Prasarana di Pilkada Tiga Daerah Ini



"Pemerintah minta masyarakat harus hidup produktif, tapi juga harus aman dari COVID-19," kata Kartini dalam webinar 'Peran Dunia Usaha, Filantropi dan Media dalam Gerakan Masyarakat Bersatu untuk Menerapkan Protokol Kesehatan, Hidup Sehat dan Produktif', Rabu (21/10/2020).

Menurut Kartini para pekerja memang berperan penting untuk menjadi penggerak ekonomi. Namun mereka pun aset perusahaan dan juga negara, sehingga penting sekali menjaga kesehatan para pekerja khususnya saat di kantor.

"Saat ini COVID-19 belum ada obatnya, dan vaksin masih diupayakan, kalau mau hidup, salah satu caranya menerapkan adaptasi kebiasaan baru, tambah pola hidup baru dan utamakan protokol kesehatan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

DKM Masjid Raya Bandung: Tetap Menggelar Sholat Jumat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi