Pilkada 2020, Golkar Jabar Optimis Menang di 5 Daerah

JABARNEWS | BANDUNG – DPD Partai Golkar Jawa Barat optimis dapat memenangkan 60 persen atau sekitar 5 daerah dari 8 kabupaten/kota di Jabar yang menggelar kontestasi Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ade Barkah mengatakan hal tersebut merupakan target dan tugas yang diemban para kader untuk memenangkan Pilkada di semua kabupaten/kota dengan target minimal 60 persen. Kendati demikian, dia belum bisa memastikan daerah mana saja yang bisa dimenangkan.

“Saya tidak bisa ngomong kabupaten/kota mana yang menang dan kalah semuanya juga tidak ada yang tahu. Cuman, gambaran kita targetkan 5 kota/kabupaten yang mana saja nanti kita lihat 9 Desember,” kata Ade di Gedung DPD Partai Golkar Jabar, Bandung, Rabu (21/10/2020), malam.

Baca Juga:  Kunjungi Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang, Jokowi; Mulai Produksi Awal Tahun Depan

Dia meminta kepada seluruh kader di Jabar untuk berkerja keras dalam proses pemenangan pasangan calon (paslon) yang diusung partai Golkar. Ade juga mengimbau seluruh paslon untuk tidak berpuas diri karena kotestasi Pilkada belum mengeluarkan hasil pemenangnya.

“Saya harapkan kepada paslon di 8 kota/kabupaten jangan pernah merasa sudah menang, hari ini belum ada satu pun pemenang pilkada tersebut,” ujarnya.

Ade berharap seluruh kader Golkar dari berbagai lapisan untuk membuat tim yang banyak dalam memaksimalkan kampanye secara daring karena aturan pertemuan langsung itu minimal 50 orang.

Baca Juga:  BNN Persempit Jaringan Narkoba

“Saya harapkan semua kader Golkar dari berbagai lapisan di 27 kota/kabupaten Jabar agar turun langsung bertemu dengan masyarakat,” jelasnya.

Dalam rangka milad ke-56, tambah Ade, DPD Partai Golkar Jawa Barat juga ikut serta mengkampanyekan protokol kesehatan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan(3M) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, dia menekankan kembali kepada seluruh kader akan pentingnya menerapkan gerakan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ada program 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan ini kita sosialisasikan kepada seluruh kader Golkar di Jabar juga masyarakat umum,” tambahnya.

Baca Juga:  Golkar Jabar Nilai Penggunaan E-voting di Pilkada Terlalu Mepet

Tak hanya itu, DPD Golkar juga sudah mempunyai yang digariskan yakni program kesehatan pulih, ekonomi bangkit, dan pilkada menang. Ade juga berharap, di Milad ke-56 ini seluruh kader termasuk dirinya dapat mengabdi pada seluruh masyarakat dan mempersembahkan karya terbaik dari para kader Golkar untuk Jabar.

“Mudah-mudahan dengan ulang tahun ke 56 partai Golkar Jabar bisa lebih mendarmabaktikan dirinya kepada warga Jabar dalam bingkai karya kekaryaan yang merupakan domain bagi kader Golkar Jabar,” tutupnya. (Rnu)