Ini Peringatan Dini Cuaca BMKG untuk Wilayah Jakarta dan Bodebek

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca potensi hujan petir di dua wilayah ibu kota pada hari ini. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan petir pada siang ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG di laman resminya, Kamis, (22/10/2020).

Baca Juga:  Berakhir Damai, Iko Uwais dan Rudi Sepakat Cabut Laporan Polisi

BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Kamis pagi berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang berpotensi hujan ringan.

Prakiraan cuaca pada siang hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi hujan intensitas ringan. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan mengalami hujan petir, namun Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Baca Juga:  Cek Beragam Bantuan Pemerintah Bernilai Triliunan saat Pandemi Covid-19 Ini

Pada malam hari, sebagian besar wilayah Ibu Kota diprediksi berawan kecuali Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang bakal diguyur hujan intensitas ringan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk daerah penyangga DKI Jakarta. Semua wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) diimbau mewaspadai hujan sedang hingga lebat.

Baca Juga:  Kematian Akibat Covid-19 di Kota Ini Tercatat Ada 242 Jiwa, Mayoritas Lansia

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang, kilat/petir di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi,” kata BMKG dalam prakiraan cuacanya hari ini. (Red)