Viral ‘Tarik Sis, Semongko’, Pencetusnya Ini Tak Tuntut Royalti Loh

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi yang kerap berselancar di dunia maya, apalagi bagi mereka yang suka mengikuti perkembangan informasi di media sosial, pastinya sudah tidak asing lagi denga jargon ‘Tarik Sis, Semongko’.

Jargon ‘Tarik Sis, Semongko’ belakangan ini populer di kalangan anak muda, diamana kata tersebut digunakan untuk menyambung sebuah lagu dangdut, namun tahukah siapa sosok dibalik pencetus jargon tersebut.

Baca Juga:  Kang Uu: Bisa Menghadirkan Multiplie Effect Kegiatan Perbankan BJB di Jabar

Tak banyak yang tahu jika jargon tersebut muncul dari Banyuwangi saat pementasan musik. Jargon ‘Tarik Sis, Semongko’ berasal dari MC dangdut kondang di Banyuwangi bernama Ridho Woyo-woyo.

Kini, jargon, ‘Tarik Sis, Semongko’ kerap digunakan dijadikan opening audio atau pembuka sebuah musik bergenre disco remix dan sejenisnya. Bahkan di dalam konten Youtube, Tiktok pun banyak pengguna yang membuat konten dilatar belakangi musik dangdut yang berisi jargon Tarik Sis, Semongko.

Baca Juga:  16 Orang Positif Covid-19, Kantor Bappeda Sergai Tutup Gunakan Sistem WFH

Uniknya, ia tak menerima maupun menuntut royalti meski jargonnya yang viral itu dipakai oleh pihak lain dalam lagu-lagu mereka.

Ridho juga mengisahkan bahwa jargon ini muncul ketika adanya tawuran antar penonton di pentas dangdut hingga acara dihentikan sejenak.

Baca Juga:  Diduga Jembatan Ambruk Di Purwakarta karena Tanah yang Labil

Agar mengembalikan mood personel dangdut, dipakailah jargon ‘Tarik Sis, Semongko’ yang kemudian viral. (Red)