Resmi Dilantik, Kadin Jabar Dorong Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

JABARNEWS | BANDUNG – Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat sisa masa bakti periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan di Trans Hotel Kota Bandung, Kamis (22/10/2020).

Ketua Kadin Jabar, Cucu Sutara mengatakan, pihaknya akan membantu dalam pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 dan sebagai upaya membangun ketahanan dan keberlangsungan potensi ekonomi di Jabar.

Baca Juga:  Sebanyak 815.612 Kendaraan Kembali ke Jabotabek, Volume Lalu Lintas Naik 51,1 Persen

“Bagi saya ini adalah amanah dan terlebih keadaan ekonomi yang buruk di masa pandemi Covid-19,” kata Cucu dalam sambutannya.

Tak hanya itu, dia mengajak kepada seluruh Kadin disetiap daerah di Jabar, asosiasi, dan perusahaan untuk bersinergi bersama-sama membangun dan memulihkan ekonomi di Jabar.

Cucu menambahkan, Kadin akan hadir bersama-sama Pemerintah dalam mengidentifikasi potensi ekonomi dan investasi di kabupaten/Kota seluruh Jabar.

Baca Juga:  Cita Citata Ngaku Pernah Ditawar Rp5 Miliar untuk Lakukan Ini

“Saya berharap kepada Kadin di daerah dan asosiasi kita harus terus bersinergi, kita harus berikan yang terbaik kepada Jawa Barat untuk melaksanakan program ekonomi di Jabar,” ucapnya.

Menurut Cucu, setiap lembaga atau instansi baik pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Swasta perlu bersinergi dalam menjalankan pengelolaan program ekonomi dan investasi.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Ketum SMSI , Firdaus Prioritaskan SMSI Jadi Konstituen Dewan Pers

“Kita tahu bahwa ketua umum Kadin Indonesia sudah menekan agar Badan Hsaha Milik Negara dan Kadin Indonesia yang bekerja, yang berinvestasi wajib hukumnya bersinergi dengan pengusaha Jawa Barat,” tutupnya. (Rnu)